Ratusan Pelaku UMKM Ludes Saat Kegiatan Jalan Santai Bareng Mas Rio Patenang

-

Ra Yaqin mengapit Mas Rio dan Mbak Ulfiyah dalam kegiatan jalan santai 




Wisata Situbondo, Situbondo || Sejak Pagi pukul 06.00 lautan massa membanjiri jalur kota lintas sekitaran Makam Pahlawan Situbondo. Hari ini Minggu (28/7) Tim Patenang sukses menyelenggarakan gerak jalan santai yang menarik perhatian ribuan warga Situbondo. 


Ribuan massa tumpah ruah
meng-oreng-kan Situbondo 


Acara yang dimulai pada pukul 06.30 WIB ini diadakan di sekitar Makam Pahlawan dan dihadiri oleh sekitar 20.000an peserta dari berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa.


Mas Rio bersama pemenang undian Umroh gratis 


Kehadiran Tim dari partai pengusung, PKB dan PPP, serta Tim Sukses dan relawan semakin menambah semarak acara tersebut. Selain sebagai ajang berolahraga, gerak jalan santai ini juga memberikan dampak ekonomi positif bagi UMKM lokal yang turut ambil bagian dalam event ini, seperti pedagang makanan dan suvenir yang mendapatkan lonjakan omzet.



Salah satu panitia, Lutfi, menyampaikan kegiatan ini lebih meledak dari kegiatan sebelumnya.


Ini berbeda dengan kegiatan jalan santai yang pernah diadakan di wilayah barat, antusias warga Situbondo membludak, para abang-abang dan ibu-ibu pedagang kaki lima di sekitar jalur yang dilalui, benar-benar terdampak positif, ujar Lutfi.

Sebagian ludes, habis diborong oleh para peserta jalan santai hari ini, lanjut Lutfi


Acara ini merupakan bagian dari sosialisasi untuk Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Pilkada 2024, Mas Rio dan Mbak Ulfiyah, yang akan mendaftar ke Kantor KPU Situbondo bulan depan. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterlibatan dan dukungan masyarakat terhadap kandidat yang mereka usung.


Mbak Ulfiyah ditengah ribuan massa yang ikut kegiatan jalan santai


Tidak hanya itu, para peserta juga berkesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik, termasuk dua paket Umrah, beberapa unit kulkas, sepeda listrik, serta puluhan hadiah lainnya. Pemenang hadiah utama diumumkan dengan antusiasme tinggi, menambah keceriaan acara. 


Saya sangat bahagia mas, sepeda listrik ini saya berikan kepada istri saya supaya nanti kalau ke pasar nggak jalan kaki lagi, ungkap salah satu penerima undian sepeda listrik yang berasal dari Desa Pesanggrahan 


Dengan adanya acara ini, diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Situbondo dan menjadi langkah awal menuju pembangunan Kabupaten Situbondo yang lebih maju di bawah kepemimpinan mendatang. Event ini juga memperlihatkan komitmen Tim Patennang dalam mengedepankan kebersamaan dan partisipasi aktif dalam setiap langkah menuju Pilkada 2024.(Rif*)




Support by :



 





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama